Jumat, 07 November 2008

Wifi dalam Taksi Premium

Kendaraan umum sejenis taksi yang menggunakan kendaraan mewah atau taksi premium semakin marak. Lihat saja 45 unit Taksi Tiara kelas premium dari armada Taksi Ekspres yang kini siap mengantar penumpang. Kendaraan yang digunakan tidak tanggung-tanggung, yaitu kelas multi purpose vehicle (MPV) mewah Toyota Alphard yang tentu menjanjikan kenyamanan bagi penumpangnya.

Demikian juga fasilitas di dalam kendaraan. Ada film-film pilihan yang bisa diputar. Anda juga bisa terhubung dengan internet karena ada fasilitas wireless fidelity (Wifi), koneksi internet nirkabel. Semua fasilitas itu memang disesuaikan dengan pangsa pasar taksi ini.

Kehadiran Tiara Ekspres meramaikan taksi kelas premium yang diawali oleh Bluebird Grup dengan taksi Silver Bird. Pengelola Silver Bird mengaku tidak khawatir dengan kehadiran pesaing baru untuk bisnis yang diakui memberikan hasil lebih dibanding taksi biasa ini. Berbeda dengan Tiara, Silver Bird yang menggunakan Mercedes Benz kelas C-230 tidak mementingkan fasilitas di dalam taksi.

Pengguna Silver Bird, dengan daya tampung sekitar empat orang dipatok tarif buka pintu sebesar Rp 6.900 dengan tarif per kilometer Rp 3.700. Sedangkan Tiara Ekspres dengan kapasitas penumpang enam orang, konsumen harus membayar Rp 10 ribu sebagai tarif buka pintu dan Rp 5.000 per kilometer.(ADO/Tim Liputan 6 SCTV)