Minggu, 02 November 2008

Jepang Nintendo DSi Dirilis, Gamer Ngantri

Bagi sebagian orang, antri berjam-jam tak menjadi masalah asalkan bisa membeli barang yang idaman. Demikian yang terjadi dengan gamer di Jepang. Ratusan gamer antri demi bisa menjadi yang pertama yang membeli konsol game terbaru, Nintendo DSi.

Sekitar 300 orang penggemar video game antri beberapa jam sebelum toko elektronik di daerah Yurakucho, Tokyo buka.

Nintendo DSi dijual dengan banderol 18.900 Yen (US$ 178). Desain konsol baru ini hampir sama dengan pendahulunya, Nintendo DS Lite. Yang membedakan, DSi memiliki bentuk yang lebih tipis dari DS Lite namun dengan layar lebih besar menjadi 3.25 inchi.

Selain untuk ngegame, DSi berkamera 3 megapixel ini juga bisa berfungsi sebagai album foto. Pengguna bahkan bisa mengubah ekspresi wajah di foto tersebut atau menambahkan gambar bunga atau gambar lain ke foto tersebut melalui layar sentuh. DSi memiliki kemampuan untuk menggabungkan beberapa gambar, ataupun untuk mencoret-coret.

Presiden Nintendo Satoru Iwata mengatakan DSi baru tersedia di Jepang, menyusul negara lainnya pada musim semi mendatang. Nintendo ke depannya akan memperkenalkan model Nintendo dengan warna beda. Saat ini DSi baru hadir dengan balutan warna hitam dan putih. (AFP/detik)