Senin, 10 November 2008

Epson V30, Scanner Tingkat Pemula yang Langsing

Jakarta - Epson mengeluarkan scanner entry level A4 yang ditujukan bagi tingkat pemula lewat Perfection V30. Diklaim dikemas dengan fitur untuk memudahkan proses menscan, produk ini ditargetkan untuk membidik pengguna rumah dan usaha kecil.

V30 memiliki berat 2,2 kilogram dan tinggi 41mm. Sementara resolusi optical yang ditonjolkan 4800dpi dan 48-bit colour depth. Dengan demikian, warna alami dari gambar yang diambil dapat ditangkap seluruhnya dan direproduksi secara akurat.

Scanner ini juga menggunakan teknologi LED white light yang ramah lingkungan dan ReadyScan LED Technology yang hemat listrik. Minggu (9/11/2008), ReadyScan LED memiliki kelebihan tidak mengandung merkuri, menghilangkan panas serta tidak memerlukan waktu pemanasan (warming up).

Salah satu fitur jagoan dari scanner ini adalah Colour Restoration yang memungkinkan pengguna memperbaiki foto yang pudar ke warna aslinya serta fitur Dust Removal Tools yang dapat memperbaiki kualitas gambar secara otomatis, mendeteksi dan menghilangkan noda debu atau goresan di foto.

Scanner seharga US$ 69 ini juga dilengkapi software Epson Scan v3.5 yang terdapat fungsi Backlight Correction untuk menganalisis gambar histogram untuk mengidentifikasi kondisi backlight dan menambah kecerahan, ketajaman dan keseimbangan warna.(sumber : detik.com)