Minggu, 02 November 2008

Asus dan Intel Gandengan euy!

Produsen motherboard terkenal Asus dan produsen procesor nomor satu Intel bergandeng tangan membuat PC impian. PC ini didesain berdasarkan ide-ide dan masukan konsumen, benarkah bisa menjadi impian?

Jika user bisa mendesain sendiri, komputer seperti apa yang diinginkan? kira-kira begitulah yang ingin ditangkap oleh Intel dan Asus dengan membuka WePC.com. Website ini diluncurkan dua perusahaan itu untuk mengumpulkan ide dari konsumen dalam usahanya menghasilkan sebuah PC impian.

Situs ini dibagi dalam kelompok dimana konsumen dapat bekerja sama mendesain netbook, notebook atau notebook gaming.

"Pengunjung di situs ini dapat berbagi ide, menilai konsep yang telah dikirim dan dapat memperluas komunikasi diantara anggota tentang kualitas sebuah PC impian. Intel yakin munculnya inovasi bisa dari manapun," kata Mike Hoefflinger, general manager Intel Partner Marketing Group.

Pengunjung di situs WePC.com banyak memberikan masukkan agar baterai lebih bertenaga, layar tidak silau dan secara keseluruhan lebih ringan. Sedangkan yang lain menginginkan procesor lebih bertenaga, layar definisi tinggi, serta ada yang membutuhkan koneksi 3G.

Namun banyak ide kreatif dari beberapa pengunjung yang mungkin tidak bisa dipenuhi. Salah satu contohnya adalah ada yang menginginkan noteboook tahan air dan ketika malam bisa bersinar di kegelapan.

Salah satu pembaca juga ada yang menginginkan pengalaman secara virtual seperti terjadi di film Matrix. “Saya tahu teknologi untuk menghubungkan sistem saraf kita ke komputer masih jauh bisa diwujudkan, tapi kita bisa mendapatkan teknologi murah,” katanya.

Beberapa ide ada yang membuat kita menggelengkan kepala. “Saya suka laptop yang memiliki rambut. Anda bisa memotongnya sesuai dengan model yang diinginkan. Rambut ini tentu saja harus bisa tumbuh, sehingga kita bisa membentuknya dalam berbagai macam model,” kata salah satu pembaca. INILAH.COM, New York -