Rabu, 26 November 2008

5 Speaker Terbaru Altec Unjuk Gigi

Singapura - Selain mengumumkan logo baru, produsen produk audio komputer dan multimedia Altec Lansing juga memperkenalkan lima koleksi premium speaker terbarunya.

Koleksi tersebut dipamerkan di Asian Civilisations Museum, Singapura, Senin sore, (24/11/2008).

Kelima speaker tersebut adalah Expressionist Bass, Expressionist Classic, Moondance Glow, Moondance Home dan Orbit M. Beberapa speaker diantaranya dilengkapi docking untuk iPod.

Expressionist Bass (FX3022) adalah speaker yang paling digadang-gadang Altec Lansing. Expressionist Bass merupakan speaker desktop pertama yang menerapkan channel 2.2.

Speaker ini menggunakan dual subwoofer pada setiap speaker satelitnya. Subwoofer berukuran 4 inci ini mampu menghasilkan suara yang memancar hingga arah 360 derajat.

Arsitektur speaker ini berbentuk kerucut, mirip seperti bentuk tower. Speaker ini diklaim mampu menghasilkan suara yang menawan, cocok untuk MP3, CD dan DVD player. Sedangkan Expressionist Classic merupakan speaker desktop 2.0 berbentuk silinder.

Produk lainnya adalah Moondance Glow dan Moondance Home. Keduanya dirancang khusus untuk iPod dan dilengkapi dengan docking untuk iPod dan wireless remote untuk mengontrol lagu dari jarak jauh. Tombol pengontol lagu untuk Moondance Glow adalah touchscreen, sedangkan Moondance Home tidak.

Menurut Joseph Cheong selaku Sales Manager Altec Lansing Asia Tenggara, memang ada kerjasama antara Altec Lansing dengan Apple terkait speaker Moondance. Apple secara khusus meminta Altec untuk membuatkan speaker bagi pengguna iPod.

Yang terakhir adalah Orbit. Ini merupakan speaker mini portabel yang dapat dibawa kemana-kemana. Speaker ini menggunakan tiga buah batere triple A sebagai sumber tenaganya.

Keterangan foto:
- Atas: (kiri-kanan) Expressionist Classic, Moondance Home.
- Bawah: (kiri-kanan) Moondance Glow, Expressionist Bass. detikinet.com