Sabtu, 08 November 2008

Nokia Akan Luncurkan 2 Layanan Internet

Vendor ponsel dari Finlandia, Nokia akan meluncurkan dua layanan berbasis internet pada 2009 yaitu Nokia Life Tools dan Mail on Ovi yang terfokus pada surat elektronik (e-mail), pertanian, dan pendidikan.

"Kami memberikan layanan aksesbilitas internet melalui layanan Nokia Life Tools yaitu serangkaian pelayanan pendidikan bagi negear berkembang untuk daerah pedesaan," kata Vice President, Category Management, Entry category Nokia, Paula Laine pada acara peluncuran enam ponsel baru Nokia di Jakarta, Selasa (4/11).

Paula mengatakan melalui Nokia Life Tools, petani di seluruh dunia mendapatkan informasi yang relevan dan akurat seperti prakiraan cuaca atau harga-harga pasar komoditi pertanian melalui layanan pesan pendek (SMS). Untuk awal, Nokia Life Tools akan diuji coba di India dan kemudian diperluas ke beberapa negara di Asia dan Afrika pada 2009.

Sedangkan layanan Mail on Ovi adalah layanan yang memungkinkan pengguna menciptakan akun surat elektonik (e-mail) langsung dari telepon seluler tanpa harus menggunakan komputer pribadi. "Perangkat bergerak dan internet merupakan kombinasi yang kuat untuk menghubungkan setiap orang dengan yang lainnya, memperoleh informasi, berita, hiburan, Nokia percaya hal itu akan mendorong pertumbuhan internet di pasar berkembang melalui mobilitas," ujar Paula.

Pada kesempatan tersebut, Nokia meluncurkan enam seri ponsel mid to low end terbarunya, dimana dua diantaranya mempunyai layanan Mail on Ovi. Enam seri ponsel Nokia yang dirilis dalam kesempatan ini yakni Nokia 7100 Supernova, Nokia 5130 XpressMusic, Nokia 2323 dan 2330 Classic, Nokia 1202 dan Nokia 1661, dengan harga mulai dari 25 euro hingga 90 euro.

Rilis enam ponsel di Indonesia ini, berbarengan dengan rilis di India, dimana dua negara ini dipilih karena keduanya merupakan negara berkembang di Asia yang memiliki tingkat pertumbuhan cukup baik untuk segmen menengah bawah tersebut. (Ant/OL-03) (sumber : www.mediaindonesia.com)