Sabtu, 29 November 2008

Citibank Perkenalkan Citi Clear Card Generasi Terbaru

Nasabah Citi Clear Card dapat melakukan transaksi secara mudah dengan teknologi PayWave, satu dari banyak fitur yang dimiliki versi terbaru Citi Clear Card yang berbasis teknologi dan memenuhi tuntutan gaya hidup.

Dengan teknologi Visa PayWave, pemegang kartu kredir Citi Clear Card dapat menggunakan teknologi nirkabel jarak dekat dalam melakukan transaksi, cukup dengan menyentuhkan kartu ke bagian depan alat pembayaran. Transaksi dapat dilakukan dengan mudah dan memakan waktu sangat singkat.

Fitur ini khusus diperuntukkan bagi transaksi-transaksi yang bernilai kurang dari Rp200.000. Sementara untuk transaksi kartu kredit di atas Rp200.000, nasabah tetap bisa melakukan proses seperti biasa dengan menggesek atau menggunakan chip kartu lalu menuliskan tanda tangan. Teknologi PayWave kini sudah tersedia di 200 outlet di seluruh Indonesia. Pada awal tahun 2009, diperkirakan akan terjadi peningkatan jumlah outlet menjadi 1.000.

Citi Clear Card yang baru dirancang secara khusus bagi generasi muda yang mengerti teknologi dan senang melakukan aktivitas online. Desain dan layanan untuk generasi baru, tersedia mulai dari desain kartu yang dibuat transparan sampai sampai layanan perbankan yang berteknologi tinggi seperti layanan nasabah dengan menggunakan webcam, aplikasi kartu kredit via Internet dan fasilitas SMS Chat yang memberikan kemudahan bagi nasabah untuk mengetahui program terkini dari Citi Clear Card.

Irfan Ahmed, Card Business Head, Citibank N.A., mengatakan: "Selama setahun belakangan, kami menyadari bahwa banyak dari nasabah baru kami adalah kaum muda yang berumur antara 21 sampai 39 tahun. Mereka adalah generasi yang secara aktif menggunakan teknologi untuk melakukan transaksi, membeli barang dan mengakses informasi secara online. Teknologi adalah bagian dari gaya hidup mereka dan Citi Clear Card adalah produk yang tepat untuk generasi ini."

"Citi Clear Card juga mendukung kebutuhan generasi muda untuk teerus berhubungan dengan satu sama lain dengan menyediakan situs jaringan sosial (www.clearafterhours.com) dimana mereka dapat berinterraksi dan mencari informasi mengenai hal-hal yang menarik bagi anak muda- hiburan, selebriti, musik dan masih banyak lagi," kata Irfan.

"Pengguna Citi Clear Card banyak melakukan pengeluaran untuk kebutuhan gaya hidup seperti bersantap di restoran, kafe, clubbing, serta kebutuhan fashion dan gadget. Oleh karena itu, Clear Card merumuskan program Monday to Sunday (M2S) Privileges dan Clear Afterhours," kata Fransisca K. Arnan, Assistant Vice President, Product Management, Citibank N.A.

Sepanjang tahun, pemegang Citi Clear Card mendapatkan kesempatan untuk menikmati penawaran unik M2S Privileges setiap hari Senin sampai Minggu di berbagai partner strategis Citibank, termasuk: Cinema XXI, The Body Shop, Hard Rock Cafe, Embassy The Club, Public, Gloria Jean`s Coffe, Cold Rocks Ice Creamery, Gelatissmo dan masih banyak lagi.

"Ini merupakan bagian dari usaha Citi Clear Card juga menyediakan program Clear Afterhours yang menyediakan pilihan tempat nongkrong setelah jam kerja dimana profesional muda dapat menikmati live music serta mendapat keuntungan promo Buy 1 Get 1 Free untuk makanan & minuman.

"Citi Clear Card juga didukung dengan layanan e-statement, dimana lembar rincian transaksi akan diemail secara otomatis kepada pemegang kartu kredit sehingga memungkinkan mereka untuk mengakses informasi finansialnya kapanpun dan dimanapun," kata Irfan, menambahkan bahwa nasabah Citibank telah beralih ke e-statement selama setahun terakhir: "Terdapat 200.000 pengguna aktif e-statement di Citibank, dimana angka ini telah meningkat dua kali lipat dari jumlah tahun lalu."

Tentang Citi

Citi, perusahaan finansial terkemuka di dunia yang memiliki lebih dari 200 juta nasabah dan memiliki transaksi bisnis di lebih dari dari 100 negara, menawarkan beragam produk dan layanan finansial kepada konsumen, korporasi, pemerintahan dan institusi. Produk-produk tersebut antara lain perbankan ritel dan kredit, perbankan korporasi dan investasi, perdagangan sekuritas serta wealth management. Merek-merek ternama Citi meliputi: Citibank, CitiFinancial, Primerica, Smith Barney dan Banamex. Informasi lengkap dapat Anda lihat di www.citigroup.com atau www.citi.com.