Selasa, 02 Desember 2008

Mobil Idaman bagi Penggemar Gadget?

Setelah menjadi perbincangan di kalangan penyuka mobil, sosok Chevy Volt akhirnya ditampilkan oleh GM. Mobil ini memang luarbiasa, cocok bagi mereka yang juga tak bisa lepas dari gadget.

Lihat saja bagian dalamnya. Di sana tersedia displai layar sentuh LCD 7” yang bisa diatur pengemudinya (untuk mengendalikan hiburan), port Bluetooth, USB dan juga GPS (opsional). Dari layar LCD dengan teknologi layar sentuh itu, si pengemudi dapat memilih kondisi yang hendak diketahuinya, semisal kondisi batere, berapa lama daya akan habis.

Yang juga membuatnya istimewa, mobil ini bisa berjalan dengan menggunakan batere Li-Ion 16kWh sampai jarak sejauh 40 mil. Bila daya batere habis, mesin generator bensinnya akan langsung mengambil alih. Selain bensin, Chevy Volt dapat menggunakan bahan bakar etanol. Begitu menurut General Motor (GM).

Lalu berapa lama baterenya harus diisi ulang? Menurut GM, teknologi pintar pengisian batere mobil ini memungkinkan batere Volt terisi penuh dalam waktu kurang dari 3 jam jika dicolokkan ke jala-jala listrik 240v, atau sekitar 8 jam pada jala-jala 120v. kompas.com.