Rabu, 03 Desember 2008

Asus Wireless Portable SP-BT23, Speaker Nirkabel

Pernah terbayang di benak Anda memiliki speaker yang praktis dibawa ke mana saja untuk mendengarkan suara dari PC, notebook maupun ponsel, bahkan tanpa kabel? Ya itulah speaker wireless, seperti Asus Wireless Portable SP-BT23 ini.

Produk dari pabrikan yang terkenal dengan motherboard-nya ini begitu ringan (400 gram). SP-BT23 ini dilengkapi koneksi audio via Bluetooth standar A2DP (Advanced Audio Distributed Profile) yang kini banyak diadopsi ponsel.

Proses penghubungan (pairing) speaker dengan peranti audio ber-Bluetooth sangat mudah. Namun hanya diijinkan maksimal 2 peranti yang terhubung ke SP-BT23 ini.

Meski didesain untuk penggunaan secara Bluetooth, speaker ini dapat dikoneksikan ke peranti lain (iPod atau PC) via kabel. Sayang kabel standar yang disertakannya terlalu pendek.

Sebagai sumberdaya digunakan adaptor. Namun agar dapat digunakan di mana saja, fungsi adaptor bisa diganti dengan empat batere tipe AA.

Asus juga menggunakan sistem Twin-Port Double-Bass agar daya bass lebih mantap. Sayangnya suara menjadi melengking, kurang nyaman pada volume maksimal. Bentuk speaker yang mirip alat cukur janggut juga memungkinkan arah suara dipentalkan ke dinding agar efek ”luas” lebih tercipta, kendati tetap tidak bisa dibandingkan dengan speaker model desktop. kompas.com