Jumat, 12 Desember 2008

FileAI Mengubah Browser Menjadi File Server

Sudah ada banyak situs yang membantu Anda untuk mengirimkan file ke teman walaupun ukuran file tersebut terlalu besar untuk dikirimkan melalui email. Akan tetapi YouSendit, FileMain dan layanan lainnya yang mirip biasanya membutuhkan Anda untuk mengunggah (upload) file tersebut ke server sebelum dapat mulai diunduh penerima. Untuk menghemat waktu dapat membiarkan teman Anda langsung mengunduh dari komputer Anda dengan FileAI.

Cara kerjanya sangat sederhana, Anda hanya perlu mengunjungi situs FileAI dan klik tombol "Send Files" yang membuka sebuah applet Java yang memungkinkan Anda untuk melakukan drag and drop file ke dalam browser. Setelah selesai Anda hanya perlu mengirimkan URL unik yang Anda terima ke teman Anda untuk mulai mengunduhnya dengan memilih tombol "Receive Files" dan mengetikkan URL yang Anda kirimkan.

FileAI menggunakan protokol yang mirip dengan BitTorrent jadi apabila Anda mengirimkan file ke beberapa orang sekaligus mereka dapat mengunduh data dari beberapa sumber sekaligus untuk meningkatkan kecepatan unduh.

Apabila Anda khawatir dengan keamanan file Anda, FileAI menggunakan enkripsi AES 128 bit untuk mengirimkan file. Anda juga dapat melindungi file Anda dengan sandi dan dapat mengatur berapa kali file dapat diunduh sebelum dihapus. via Download Squad. udaramaya.com