Selasa, 30 Desember 2008

JCrew Deface Situs Malaysia & AS

Sebuah kelompok Hacker bernama Jatim Crew, melakukan invasinya ke beberapa situs luar negeri. Terdapat dua situs, yaitu www.Fish.net.my dan www.healthsentinel.com berhasil di-deface oleh mereka. namun sore ini fish.net.my nampaknya sudah memperbaiki kerusakannya.

Sebelumnya Jatim Crew mengubah tampilan depan dari situs www.Fish.net.my, yang merupakan web asal Malaysia yang berisi penjualan ikan-ikan laut dalam porsi besar.

Tidak ada pesan khusus dari aksi para peretas ini, hanya nampak gambar tengkorak bertuliskan Hellfire. Dan peringatan singkat, " YOUR SITE HAS BEN HACKED BY JATIMHACKERCREW !!!!!!".

Selain mensasar situs milik Malaysia, kelompok peretas ini juga menyambangi web asal Amerika serikat, www.healthsentinel.com. Di sini, mereka meninggalkan jejak dengan menampilkan gambar sama persis dengan situs asal Malaysia, akan tetapi dengan latar belakang matrix. Tidak ada pesan khusus, dalam serangan ini.

Sebelumnya, Jatim Crew ini juga menyerang situs Golkar, situs pendidikan milik STPP Manokwari, juga beberapa situs milik Malaysia seperti pilotpen.com.my, portal.pahangtourism.org.my, motour.gov.my, serta malaysiamerdeka.gov.my.

Besar kemungkinan, aksi ini merupakan perang kelanjutan antara Indonesia dengan Malaysia, yang dituding sering melecehkan Indonesia.