Selasa, 06 Januari 2009

Netbook Aspire One 10 Inci Terbaru dari Acer

Mudah-mudahan Anda belum bosan membaca berita tentang netbook yang pamornya sekarang ini semakin menanjak. Setelah muncul pertama kali di tahun 2007, tahun 2008 mulai banyak perusahaan yang memproduksi notebook mungil ini dengan total penjualan mencapai 14 juta unit di seluruh dunia. Tidak sampai situ saja, penjualan netbook di tahun 2009 diprediksi akan terus meningkat hingga dua kali lipatnya dari tahun sebelumnya.

Karena semakin banyaknya perusahaan komputer terjun di segmen ini, bagi berbagai pemain yang sudah terjun di segmen netbook sebelumnya seperti Acer, ini adalah waktunya untuk meningkatkan kualitas produk dan memantapkan posisinya dalam persaingan.

Di awal tahun ini Acer melalui presidennya Scott Lin mengatakan bahwa netbook Aspire One versi terbaru akan hadir pada bulan Februari 2009.

Dilihat dari screenshot yang ada, Acer tampaknya akan mengeluarkan netbook terbarunya dalam tiga variasi warna yaitu putih, hitam dan merah, tidak seperti sebelumnya yang memiliki lima warna. Ukuran layarnya juga sudah ditingkatkan menjadi 10,1 inci dengan resolusi 1024 x 600 sehingga lebih mudah dilihat.

Perubahan dalam segi tampilan juga dapat dilihat dari bentuk engselnya yang kini tidak lagi bundar, namun agak pipih dan hampir berbentuk segitiga. Letak tombol trackpad yang sebelumnya berada di samping juga kini berada di bawah seperti kebanyakan notebook.

Spesifikasi dari Acer Aspire One versi terbaru dapat Anda lihat di bawah ini:

* Intel Atom @ 1.6Ghz
* 10.1" LED-backlit 1024×600 screen
* HDD (belum diketahui kapasitasnya)
* 3 x USB2
* Ethernet, Wifi
* Bluetooth 2.0+EDR
* 3G (optional)
* VGA out
* SD card reader (tidak ada lagi slot Expansion)
* Windows XP

Sejauh ini masih belum ada kabar tentang kisaran harga jual lini produk ini. udaramaya.com