Rabu, 21 Januari 2009

HP Luncurkan Printer Berbiaya Murah

Hewlett Packard hari ini meluncurkan HP Deskjet Ink Advantage yang dirancang khusus untuk pelaku bisnis mikro dan SOHO (Small Office Home Office). Manager Pemasaran HP Indonesia Alia Octhora Dewi mengatakan bisnis mikro adalah segmen yang mengalami pertumbuhan pesat di Indonesia dan berkontribusi sebesar 48,2 persen dari jumlah shipment printer pada 2008.

“Penurunan biaya operasional adalah solusi terhadap situasi ekonomi sekarang ini,” ujarnya. HP Deskjet Ink Advantage, lanjutnya yang memungkinkan penggabungan antara produktivitas, biaya ultra-rendah dan kualitas cetak HP.

Alia mengklaim, HP Deskjet Ink Advantage adalah mesin cetak atau printer yang paling murah di pasar. Pasalnya untuk tiap satu lembar cetakan, biaya yang diperlukan cuma Rp 165 untuk cetakan hitam-putih dan Rp 396 untuk warna. Selain itu HP Deskjet Ink Advantage juga dilengkapi dengan katrid yang harganya cuma Rp 99 ribu.

Jika dikalkulasi HP Deskjet Ink Advantage F735 All-in-One (AiO) mampu mencetak tiga kali lebih banyak dengan harga separuhnya. Solusi semacam ini dirancang untuk pengguna yang harus mencetak dalam volume tinggi dan cukup sering.

Selain untuk mencetak, perangkat ini juga dilengkapi fitur kopi dan pindai. Kecepatan pencetakan dan penggandaan sampai 28 halaman per menit untuk cetak hitam putih dan 22 ppm untuk cetak berwarna. Pemindaian memiliki resolusi 1.200 x 2.400 dpi dan warna 48 bit. tempointeraktif.com